Indahnya Kota Lama Semarang di Malam Hari

Spread the love

Gereja Blenduk di malam hari. Foto Istimewa 

SEMARANG, POSKITA.CO –  Kota Lama seakan tak pernah sepi oleh pengunjung terutama di malam hari, tempat wisata yang terletak di Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah ini menyuguhkan spot foto yang instagramable dengan nuansa bangunan tua peninggalan Belanda.

Salah satu pengunjung, Ika Lestari, mengatakan  tempat wisata yang cocok untuk semua kalangan membuat pengunjung tak bosan untuk datang lagi sehingga berkali-kali berkunjung.

“Saya sangat suka suasana di Kota Lama Semarang ini apalagi di malam hari. Disini itu tempatnya bersih dan juga banyak tempat duduk di sekitarnya, jadi nggak bingung kalo mau cari tempat duduk gitu, tempatnya juga luas, dan nyaman. Jadi kalau yang sudah punya anak kayak saya gini juga seneng bisa lihat anak-anak lari-lari sana sini dan yang pastinya hemat dikantong,” ungkap Ika Lestari,  Kamis, (07/01/2021).

“Kalau saya lebih suka di taman depan Gereja Blenduk karena banyak spot fotonya,  banyak lampu-lampu kota yang bagus. Senangnya anak-anak bisa foto bersama robot-robot yang berada di Kota Lama,” imbuh Ika Lestari.

Meskipun sempat sepi karena adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan juga berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Semarang, kini pengunjung pun mulai berdatangan lagi setelah dibukanya PSBB. Para pengujung juga diwajibkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, diantaranya memakai masker dan menjaga jarak.

Arif Sanjaya yang juga pengunjung kota lama pun sangat setuju dengan diberlakukannya protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Sebelum adanya virus corona, saya juga sering datang kesini sih mbak. Suka aja gitu, sama tempatnya luas. Pada intinya hemat di kantong juga. Terus waktu denger PSBB udah dibuka rasanya seneng banget sih, akhirnya bisa main ke sini lagi,” ucap Arif Sanjaya.

“Untuk saat ini emang wajib banget sih mematuhi protokol, di antaranya memakai masker dan menjaga jarak sama pengujung lain. Saya sih setuju banget untuk itu, soalnya kalau pengunjung pada patuh toh juga buat kebaikan kita semua ,” imbuh Arif Sanjaya.

 

Penulis: Isnaeni Febiyana Rahmawati

 

Editor: Cosmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *